Suzuki Satria Fu (F150 injeksi)
Jika sobat sedang merencanakan untuk membeli motor Satria Fu (F150 injeksi) yang terbaru? Sebaiknya perlu mewaspadai beberapa hal, yang menjadi bahan pertimbangan keputusan sobat sebelum membelinya. Selaku pemegang hak resmi pemasaran sepeda motor ini, Otomofers ingin memberikan informasi obyektif terkait varian baru ini.
Disini otomofers akan menyimpulkan beberapa evaluasi dari kelemahan dan kelebihan satria dari sejak masih ber cc 120 hingga sekarang 150 cc. Mungkin tak banyak yang menyadari motor ini juga memiliki beberapa kelemahan yang membuat kita tekor, namun untuk yang memiliki dana bulanan maka tak perlulah khawatir untuk membawah pulang motor ini. okee sobat kita langsung saja pada intinya di bawah ini:
Kekurangan/ kelemahan Satria FU 150
- Dari segi kelemahan terlebih dahulu saya ulaskan. Tentunya semua tahu dengan motor bebek ayago ini cukup menguras bahan bakar. Kamu juga perlu sabar ketika bepergian jauh karena musti sering mampir di spbu. Hal itu dikarenakan desain yang di buat sang kreatornya pada tangki motor ini tidaklah terlalu besar, sehingga membuat daya tampung bahan bakar tidak terlalu memadai jika kamu melakukan tour jauh.
- Selain itu urusan spare part satria fu sendiri terbilang mahal, seperti yang sudah saya katakan sebelunya anda perlu memiliki modal yang cukup banyak jika memang menginginkan motor ini. Tidak hanya keborosan pada bahan bakarnya saja tentulah spare part motor ini perlu biaya yang cukup mahal mengingat motor ini memang eksklusif, namun jangan khawatir pula tidak semua spare part yang mahal hanya untuk beberapa sparepart saja yang perlu waspada.
Kelebihan/ keunggulan Satria FU 150
Jika hanya mengetahui dan mengevaluisi kelemahannya seperti tidaklah bijak, karena semua produk otomotif pada pabrikan berbagai motor memang memiliki kelemahan masing - masing. Tidak terkecuali motor yang katanya juga disebut motor terbaik atau motor dengan harga yang mahal sekalipun, kembali pada efisiensi alias tujuan apa kamu memiliki motor itu sendiri. Mari kita pahami kelebihan motor ini.
- Performanya memang handal dan juga merupakan idaman yang tepat untuk lelaki yang ingin tampil stylist tanpa menunggangi motor laki-laki. Motor begenre ayago ini memiliki tarikan yang sangat kencang, akselerasi yang cepat dan sangat menyenangkan dikalah menggebernya.Banyak pula rider yang menggunakan motor ini sebagai motor jokinya dan memang saya juga mengakui kalau motor ini kencang dikelasnya ketimbang bebek lainnya.
- Dengan performa kecepatan motor yang kencang tidaklah cukup untuk kamu yang membeli motor ini dengan rasa ingin berbangga diri. Maka desain yang eksklusif juga menjadi pendukungnya. Dengan memiliki desai body yang simpel dan ramping motor ini lebih muda melewati medan jalan yang macet, rasanya sangat nyaman ketika jalan sedang berdesak desakan dengan mudahnya satri bisa menyelip disela jalan yang sempit. Sporty dan desain striping yang keren membuat pemilik motor satria ini makin bisa berbangga diri karena tampilan motornya sangat gaya dan mampu memberi kepuasan tersendiri pemiliknya. Dari situlah beberapa pandangan saya mengenai produk satri terdahulu hingga sekarang sudah ada yang menggunakan teknologi terbaru ini lebih irit ketimbang motor satria terdahulu. Yaitu teknologi injeksi.
Adapun spesifikasi (spek) motor Satria terbaru bermesin injeksi ini adalah yang tertera pada tabel di bawah ini.
Spesifikasi | Keterangan |
---|---|
Mesin | DOHC 4 Valve Single Cylinder F1 Dual Spray Injection |
kapasitas | 147,3 CC |
Torsi Max | 13,8 NM / 8500 RPM |
Transmisi | Manual 6 Speed |
Kompresi | 11.5 : 1 |
Konsumsi BBM | Average 50 KM / liter |
Kapasitas Tangki | 4 Liter |
Pengapian | Euro – 3, Transistorized |
Speedometer | Console Full Digital |
Headlamp | LED Type |
Key Starter | Shuttered Key |
Dimensi | Panjang = 1,96 Meter |
Lebar = 0,67 Meter | |
Tinggi = 0,98 Meter | |
Ground Clearance | 15 CM |
Bobot Keseluruhan | 109 Kg |
Rem | Cakram Double Piston (depan) |
Cakram Single Piston (belakang) | |
Roda | Velg Racing R 17 (70 – 90 – 38P) Depan |
Velg Racing R 17 (80 – 90 – 38P) Belakang |
Demikian informasi mengenai Spesifikasi, kelebihan dan kelemahan motor Satria FU 150, semoga bisa menjadi referensi sobat dalam memilih motor bebek sesuai dengan kesukaan. Kalau ada beberapa informasi yang kurang akurat maka otomofers mohon maaf dan terimakasih atas kunjunganya.